1977 hingga 1979: Tahun-tahun Lincoln Mark V

No Comments
Untuk ib-ibu yang suka memasak terutama seneng banget membuat kue untuk buah hatinya, tetapi bosen dengan resep yang gitu-gitu aja, gausah khawatir karna di haan.co.id menyediakan berbagai macam resep brownies, yang pastinya bikin buah hati makin suka brownis buatan kita. Dari tahun 1977 dan hingga tahun 1979, Lincoln Mark V dijual oleh Lincoln, divisi mewah dari Ford Motor Company. Lincoln Mark V dijual dan dipasarkan sebagai coupe besar. Barulah selama tahun-tahun model yang disebutkan, Lincoln Mark V memiliki kesempatan untuk berkeliaran di jalanan.

Melihat itu, Lincoln Mark V sama seperti Lincoln Mark IV sebelumnya, hanya saja kali ini diadakan sebuah coupe perbaikan dan menerima beberapa restyling. Kendaraan sebelumnya memakai desain bulat. Lincoln Mark V sekarang dibangun dan dibangun agar lebih persegi dan lebih tajam ketika sampai ke ujungnya. Ini mungkin karena fakta bahwa selama waktu itu, tampilan yang tajam adalah hal yang paling penting di dunia mobil. Selain itu, alih-alih mesin Ford 385 460 kubik inci, Lincoln Mark V dilengkapi dengan mesin blok kecil Ford 400 inci kubik. Kendaraan itu juga dibuat menjadi jauh lebih sudut, lebih lama, dan jauh lebih rendah dari pendahulunya. Itu diberi lebih banyak ruang bagasi dan jauh lebih ringan dibandingkan dengan Lincoln Mark IV. Bahkan, beratnya hanya 4.650 pound atau sekitar 500 pound lebih ringan. Itu dibuat pada wheelbase yang berukuran sekitar 120 inci. Dengan itu, mobil pun selesai jadi lebih panjang. Itu membentang hingga 230 inci. Singkatnya, Lincoln Mark V adalah Lincoln Mark IV yang reskin.

Namun, kendaraan ini memiliki kekurangannya sendiri, sehingga alasan mengapa itu ada untuk waktu yang singkat. Pada tahun 1978, mobil ini diuji oleh Auto Motor Und Sport yang merupakan majalah mobil terkemuka Jerman. Ketika hasilnya keluar, majalah menemukan bahwa Lincoln Mark V memiliki rata-rata satu mil per galon tidak lebih dari 7. Bahkan hingga hari ini, kendaraan ini masih memegang rekor Auto Motor Und Sport sebagai kendaraan yang paling hemat bahan bakar . Ini sebenarnya membawa Ford Motor Company sangat dekat dalam melanggar undang-undang Ekonomi Bahan Bakar Rata-Rata Perusahaan selama periode itu.

Orang-orang yang tertarik untuk membeli kendaraan tersebut harus memiliki setidaknya $ 11.396 agar dapat memiliki satu. Selain itu, pelanggan dan pelanggan Lincoln Mark V diberi opsi seperti beberapa level trim untuk pilihan. Juga, garis kendaraan ini diberikan kepada beberapa desainer. Desainer ini - Givenchy, Bill Blass, Cartier, dan Pucci - diberi kesempatan untuk merancang kendaraan ini secara pribadi.

back to top